10 Cara Membeli Kendaraan Bekas di Situs Jual Beli Online

10 Cara Membeli Kendaraan Bekas di Situs Jual Beli Online

Jika Anda ingin membeli mobil bekas, Anda tidak sendirian. Antara penjualan pihak swasta dan dealer, hampir 40 juta kendaraan bekas berpindah tangan setiap tahun.

Dengan banyaknya pilihan, menemukan mobil yang tepat untuk Anda bisa menjadi sebuah tantangan. Jadi, kami telah membuat daftar langkah-langkah untuk membantu menemukan dan membeli mobil bekas yang sempurna dengan mudah.



1. Berapa Banyak Mobil Yang Bisa Anda Miliki?

SEVA Pusat Mobil Murah

Aturan praktisnya: Jika Anda mengambil pinjaman untuk membayar mobil Anda, pembayaran mobil Anda tidak boleh lebih dari 20% dari pembayaran untuk dibawa pulang. Jika Anda berpegang pada anggaran yang ketat, Anda mungkin ingin membelanjakan lebih sedikit. 

Mobil bekas akan membutuhkan perhatian ekstra dari waktu ke waktu: ban baru, perawatan dan sejenisnya. Dan kemudian ada biaya kepemilikan lainnya yang terkadang dilupakan pembeli, seperti bahan bakar dan asuransi.

Jika mobil yang akan Anda beli tidak bergaransi, mungkin ada baiknya untuk menyisihkan dana "untuk berjaga-jaga" untuk menutupi perbaikan yang tidak terduga.



2. Buat Daftar Target Kendaraan Bekas

Bukan rahasia lagi kalau Honda Accord dan Toyota Camry menjadi mobil bekas yang bagus. Tapi harganya mungkin beberapa ribu lebih mahal daripada Ford Fusion atau Kia Optima yang sebanding, meskipun ini juga mobil bagus. 

Jadi, jika Anda ingin menghemat uang, pertimbangkan lebih dari satu merek. Kami menyarankan untuk membuat daftar tiga mobil yang memenuhi kebutuhan Anda dan sesuai dengan anggaran Anda. Ulasan Edmunds memiliki informasi yang bagus untuk memandu pilihan Anda.

Jika Anda berencana membeli kendaraan yang berusia kurang dari 5 tahun, pertimbangkan kendaraan yang sudah memiliki sertifikat bekas (CPO). Kendaraan CPO memiliki jaminan jangka panjang yang didukung oleh pembuat mobil, bukan hanya diler yang menjualnya kepada Anda. 

Dealer waralaba yang menjual merek yang sama adalah satu-satunya yang dapat menjual mobil CPO dengan merek yang sama. Jadi jika Anda menginginkan CPO Chevy Cruze, misalnya, Anda harus membelinya dari dealer Chevy.



3. Periksa Harga

Harga didorong sebagian oleh tempat Anda berbelanja. Anda akan menemukan mobil bekas di bagian mobil bekas di dealer mobil baru, tempat mobil bekas independen, pengecer mobil bekas seperti CarMax, dan situs web tempat penjual pihak swasta mencantumkan mobil mereka. Dari keempatnya, mobil pribadi biasanya memiliki harga jual paling rendah. 

Mobil CPO biasanya paling mahal, tetapi untuk alasan yang telah kami catat. Untuk mengetahui apa yang dibayar orang lain untuk model yang Anda pilih, Edmunds menawarkan cara cepat untuk melihat harga rata-rata yang dibayarkan untuk mobil di daerah Anda.



4. Cari Mobil Bekas untuk Dijual di Daerah Anda

Satu tempat mudah untuk mulai membangun daftar target Anda adalah halaman inventaris mobil bekas Edmunds. Untuk menemukan mobil yang Anda inginkan dengan tepat, Anda dapat memfilter pencarian berdasarkan banyak faktor, termasuk jarak tempuh pada odometer mobil, harga dan fiturnya, serta jarak dealer dari Anda. 

Gunakan situs web SEVA Pusat Mobil Murah untuk melihat pasar mobil bekas lainnya yang disebutkan untuk menghemat waktu paling terbaik dan contoh harga.



5. Periksa Laporan Sejarah Kendaraan

tips membeli mobil bekas

Kecuali Anda membeli mobil dari teman dekat atau anggota keluarga yang dapat menjamin riwayatnya, rencanakan untuk mendapatkan laporan riwayat kendaraan. Langkah awal ini penting. Jika mobil yang Anda lihat memiliki laporan sejarah yang buruk, semakin cepat Anda mengetahuinya semakin baik.

AutoCheck dan merupakan sumber paling terkenal untuk laporan sejarah kendaraan. Laporan ini dapat mengungkapkan informasi penting tentang mobil, termasuk apakah odometer telah digulung kembali atau memiliki judul bekas, yang berarti telah dinyatakan kerugian total oleh perusahaan asuransi.

 Anda akan menggunakan nomor identifikasi kendaraan (NIK) mobil untuk mendapatkan informasi ini, dan dalam beberapa kasus, yang Anda butuhkan hanyalah nomor plat. Sebagian besar dealer besar menawarkan laporan ini secara gratis jika mereka memiliki kendaraan dalam inventaris mereka.



6. Hubungi Penjual

Begitu Anda menemukan mobil prospektif yang bagus, jangan sampai habis melihatnya. Hubungi penjualnya dulu. Langkah ini adalah cara terbaik untuk menjalin hubungan dengan penjual dan memverifikasi informasi tentang mobil. 

Anda dapat bertanya kepada penjual pihak swasta mengapa mereka berpisah dengan mobil atau apakah ada masalah mekanis. Dan jika Anda membeli dari dealer, panggilan telepon atau teks adalah cara terbaik untuk memastikan stok mobil masih ada.

Terkadang penjual menyebutkan sesuatu yang tidak ada di iklan yang mungkin mengubah keputusan Anda untuk membeli mobil. Jika Anda ingin mengetahui lebih dalam, kuesioner mobil bekas kami adalah pengingat yang baik tentang apa yang harus ditanyakan. 

Anda akan melihat bahwa pertanyaan terakhir dalam daftar kami adalah harga mobil yang diminta. Meski banyak yang tergoda untuk bernegosiasi bahkan sebelum melihat mobilnya, lebih baik menunggu. Begitu Anda melihatnya, Anda dapat mengikat tawaran Anda dengan kondisinya.

Jika semuanya berjalan lancar, buatlah janji untuk menguji coba mobil tersebut. Jika memungkinkan, lakukan pada siang hari. Sehingga memudahkan untuk melihat kondisi mobil.



7. Uji Coba Mobil

Menguji mobil bekas adalah cara terbaik untuk mengetahui apakah ini merek dan model mobil yang tepat untuk Anda. Ini juga cara yang baik untuk menilai kondisi mobil khusus ini. Jadi singkirkan gangguan dan fokuslah pada mobil. Berikut beberapa hal yang perlu diperiksa:

  1. Apakah gampang buat masuk serta keluar dari mobil tanpa membungkuk ataupun membenturkan kepala?
  2. Apakah terdapat lumayan ruang kepala, ruang pinggul, serta ruang kaki? Ingatlah buat pula mengecek ruang di sofa balik.
  3. Apakah posisi mengemudinya aman? Apakah Kamu duduk sangat rendah, sangat besar, ataupun cocok di dalam mobil? Dapatkah Kamu memiringkan ataupun men- teleskop roda kemudi supaya lebih cocok?
  4. Apakah kursinya aman? Apakah gampang disesuaikan? Apakah terdapat penyesuaian penyangga pinggang buat pengemudi? Gimana dengan penumpang sofa depan?
  5. Apakah lampu mesin pemeriksa menyala? Bila demikian, periksalah permasalahan itu saat sebelum membeli.
  6. Gimana visibilitasnya? Cek kaca spion serta kaca spion samping. Cari kemampuan titik buta.
  7. Pakai hidungmu. Apakah Kamu mencium bau gas, minyak dibakar, ataupun apa juga yang salah?
  8. Cek bannya. Berapa usia mereka? Apakah terdapat lumayan tapak terbekas?
  9. Gimana remnya? Apakah mereka melaksanakan tugas menghentikan mobil? Apakah mereka mencicit?
  10. Buka kap mobilnya. Kamu tidak butuh ketahui banyak tentang mobil buat memandang apakah terdapat yang salah. Bila terdapat suatu yang bocor, menguap, ataupun berlumuran minyak, inilah waktunya buat mengajukan persoalan.
  11. Apakah AC- nya dingin? Apakah lampu depan, lampu rem, serta penanda belok berperan? Uji mereka buat memastikannya.



8. Memohon Mobil Diperiksa


Bila Kamu menggemari mobil tersebut, pertimbangkan buat memohon mekanik memeriksanya saat sebelum Kamu membelinya. Bila Kamu tidak mempunyai mekanik, Google serta Yelp merupakan tempat yang bagus buat membaca pembahasan toko lokal. 

Pengecekan pra- pembelian berharga$ 100-$ 200 serta bisa menegaskan Kamu hendak permasalahan yang bisa jadi tidak Kamu temukan sendiri. Ini investasi yang pintar.

Penjual pihak swasta bisa jadi hendak mengizinkan Kamu melaksanakan ini tanpa banyak perlawanan. Mayoritas dealer mengizinkan Kamu meminjam mobil buat ditilik oleh mekanik luar. Kamu hendak membayar buat ini, pasti saja. 

Jika mobil CPO, telah terdapat pengecekan serta terdapat garansi, jadi tidak terdapat alibi buat membawanya ke mekanik independen.



9. Negosiasikan Konvensi yang Baik


 
Apakah gagasan tentang" berdialog tentang angka" membuat Kamu ketakutan? Sepatutnya tidak. Perundingan tidak wajib jadi pengalaman traumatis yang berlarut- larut. Bila Kamu beralasan serta mempunyai rencana, mungkin besar Kamu bisa membuat konvensi dengan lumayan kilat serta gampang:

Tentukan tadinya berapa banyak yang hendak Kamu keluarkan buat membeli mobil. Namun jangan mulai dengan no ini dalam dialog Kamu.

Buatlah penawaran dini yang lebih rendah dari harga maksimum Kamu, namun secara kasarnya bersumber pada riset harga rata- rata yang dibayarkan pada Langkah 3. Jelaskan kalau Kamu sudah melaksanakan studi pada Edmunds ataupun di mana juga, sehingga Kamu mempunyai kenyataan buat menunjang penawaran Kamu.

Bila Kamu serta penjual datang pada harga yang bagi Kamu bagus serta mendekati harga rata- rata yang dibayarkan, mungkin Kamu dalam keadaan yang baik.

Serta ingat, orang- orang di sisi lain bisa jadi pula tidak suka negosiasi- bahkan bila itu merupakan pekerjaan mereka.



10. Selesaikan Dokumen


Bila Kamu terletak di dealer, Kamu hendak menandatangani kontrak di kantor keuangan serta asuransi. Di situ, Kamu mungkin hendak ditawari item bonus semacam garansi, fitur anti- pencurian, paket layanan prabayar, ataupun proteksi kain.

Sebagian orang menginginkan ketenangan benak yang diiringi dengan perpanjangan garansi, jadi ini merupakan suatu yang bisa jadi mau Kamu pertimbangkan kecuali mobil tersebut masih dalam garansi pabrik ataupun kendaraan CPO. 

Tinjau kontrak penjualan dealer secara merata. Di sebagian besar negeri bagian, catatan ini mencantumkan bayaran kendaraan, bayaran dokumentasi, bisa jadi bayaran kecil buat sertifikat kabut asap, pajak penjualan, serta bayaran lisensi.

Bila Kamu membeli mobil dari owner perorangan, yakinkan penjual mentransfer hak kepunyaan serta registrasi dengan benar kepada Kamu. Berarti buat menutup konvensi dengan benar buat menjauhi kerepotan purna jual. 

Saat sebelum duit berpindah tangan, mintalah judulnya ( yang terkadang diucap slip merah muda) serta memohon penjual menandatanganinya kepada Kamu. Ketentuan yang mengendalikan pendaftaran serta perizinan kendaraan berbeda- beda di tiap negeri bagian. 

Bila membolehkan, tanyakan kepada kementerian kendaraan bermotor setempat Kamu buat membenarkan tidak terdapat bayaran registrasi melalui jatuh tempo yang jadi tanggung jawab Kamu seandainya Kamu membeli mobil. 

Jika kamu kesulitan untuk memperpanjang surat kendaraan, kini SEVA Pusat Mobil Murah menyediakan fitur edokumen dimana setiap user bisa melakukan pengurusan perpanjangan surat menyurat secara online menggunakan jasa situs seva.

Apakah Kamu membeli dari dealer ataupun pihak swasta, yakinkan Kamu mempunyai asuransi buat mobil tersebut saat sebelum Kamu mengendarainya.

Sehabis Kamu menuntaskan dokumennya, inilah waktunya buat memperingati pembelian baru Anda- mungkin dengan makan malam drive- thru. Kamu pantas mendapatkannya!

Amati catatan Mobil Sisa Terbaik kami serta hemat banyak duit tanpa mempertaruhkan fitur ataupun performa.

No comments:

Post a Comment

 
Copyright 2017 Create By Cara Membuat Website GratisStandar Seo