Tips dan Trik Dasar Dalam Optimasi Standar SEO

Tips dan Trik Dasar Dalam Optimasi Standar SEO

Beberapa tips dan trik dasar SEO telah sangat sering dibahas oleh blogger Indonesia baik itu sederhana maupun lebih mendetail. Pada kenyataanya tidak ada yang namanya standar dalam seo, semua berkembang mengikuti update algoritma sang mesin pencari. Google menjadi kiblat dan memberi banyak perkembangan dalam dunia optimasi seo blogspot maupun platform lain pada umumnya.

Tips dan Trik Dasar Optimasi SEO
Seberapa harus dan pentingnya SEO semua kembali lagi kepada para pemilik blog masing-masing. Semua tergantung dari tujuan blog itu sendiri, jika dirasa tidak ingin dipertaruhkan dalam pencarian robot spider mungkin optimasi seo tak perlu menjadi prioritas. Namun sebaliknya, bagi mereka yang menginginkan sebuah prestasi di mata google maka optimasi dasar seo adalah komponen wajib. Tips dan trik seo harus secara konsisten diupdate agar terpenuhi cara mengaktifkan seo di blog.

Ada banyak tahapan untuk membuat seo di website atau blog semua membutuhkan proses. Para pemilik blog harus bersedia meluangkan waktu untuk terus berupaya bagaimana cara meningkatkan seo website. Melakukan analisa terhadap teknik yang sudah diterapkan dalam blog untuk memonitoring seberapa efektif efek pada mesin crawl. Seo website gratis tersedia banyak, diulas oleh banyak pakar dan ahli seo baik dari dalam maupun luar negeri.

Tips dan Trik Dasar Optimasi SEO 

Saya hanya akan membahas tips dasar seo sesuai dengan kemampuan dan sedikit pengalaman. Trik dasar seo ini telah dipelajari dan diterapkan pada beberapa website banyak blogger indonesia secara umum. Sebagaimana tahapan pada kebanyakan yang diterapkan optimasi dasar cara seo blogspot ini dimulai dari yang paling mudah. Dari beberapa tahapan ini nantinya akan memberi pemahaman bagaimana cara menggunakan seo untuk website.

  1. Tentukan platform blog yang ingin anda gunakan sesuai dengan kebutuhan boleh yang versi gratis maupun premium. Untuk anda yang memang baru terjun dalam dunia blogger ada baiknya menggunakan platform blog gratis selayaknya blogspot, wordpress dan lain-lain karena disini kita akan memulai belajar seo dari permulaan.
  2. Pilihlan nama domain yang bagus dan sesuai dengan keinginan anda. Untuk anda yang menfokuskan pada kontent atau produk tertentu alangkah lebih baik jika nama domain yang anda pilih sama atau menyerupai produk yang akan anda jual. Sesuaikan alamat blog dengan isis kontent yang ada pada website / blog ini akan sangat membantu dalam meningkatkan seo website.
  3. Sebisa mungkin gunakan template blog yang responsive dan SEO friendly, ringan dengan kecepatan loading yang sempurna. Untuk mendapatkan tempalate blogspot / wordpress seo friendly anda cukup mencarinya di google. Banyak template blog seo terbaru yang dikembangkan oleh para developer dan dipasarkan secara gratis.
  4. Pasang meta tag pada template blog baik itu title tag, deskripsi, keyword maupun meta pendukung yang dirasa perlu. Meta tag perlu dipasang di halaman home page maupun pada tiap-tiap artikel sebagai identitas untuk memberikan signal kepada robot spider. Ada banyak sekali jenis meta tag yang sudah dikembangkan mulai dari yang sederhana sampai yang dinamis.
  5. Buatlah artikel yang fresh dan menarik agar lebih disukai oleh mesin pencari google. Jangan biasakan untuk copas dan mengambil karya orang lain secara mentah-mentah. Hal ini akan berdampak buruk bagi kelangsungan website / blog terlebih pada optimasi seo. Update artikel secara konsisten jangan biarkan blog anda vakum dalam kurun waktu yang lama.
  6. Daftarkan blog / website anda ke google webmaster tool agar dapat terindeks oleh mesin pencari google. Lengkapi dengan melakukan submite sitemap agar struktur data blog anda lebih mudah untuk difahami oleh robot spider. Tambahkan mesin pencari lain semisal Bing, Yahoo dan lain sebagainya.
Untuk Tips dan Trik Dasar Dalam Optimasi Standar SEO  tahapan awal ini baru 7 point yang perlu disampaikan. Ini merupakan tips seo untuk pemula seperti saya agar pemahaman SEO tidak membingungkan. Masih banyak poin - poin dalam materi belajar seo untuk pemula yang perlu dibahas. Pada kesempatan berikutnya saya akan coba ulas kembali tutorial seo lengkap dan lebih detail pada tiap komponen.






 
Copyright 2017 Create By Cara Membuat Website GratisStandar Seo